Prakerin

Prakerin periode pertama tlah usai, namun belum usai pula perjuanganku untuk melaksanakan prakerin. Tahap awal aku beranggapan kalu prakerin itu tidak enak, jauh dari keluarga, apa-apa harus sendiri, harus irit, harus bisa memanagement uang. Tapi sebenarnya, kenyatanya tidak begitu. Malah sebaliknya prakerin itu merupakan ajang untuk mencari ilmu. Disamping ilmu tentang komputer masih banyak lagi ilmu yang akan kita dapetin selama prakerin.

Pengalamnaku saat prakerin banyak sekali, wawasanku menjadi semakin bertambah, rasa persaudaraan antar teman pun juga semakin erat, ketika ada masalah saat kost kita menjadi tau menjadi sadar akan pentingnya seorang sahabat. Ingat sahabat yang baik adalah sahabat yang senang ketika melihat sahabatnya senang, dan bersedih ketika melihat sahabatnya sedih.

Saat prakerin kita tak perlu memikirkan biaya lah, apalah yang penting kita sudah tekat dan mantap untuk melaksanakan prakerin. Menurutku dalam segi pengeluaran biaya, prakerin itu tidak terlalu merogoh uang banyak, hanya saja anak itu mampu memanagement uang atau tidak. Budaya irit haruslah ditetapkan akan tetapi kalau iritnya berlebihan itu tidak baik. mengapa? karena kalau irit-irit kita akan kurus, karena kurang gizi. Coba bayangin saja kalu dalam sehari hanya makan dua kali dengan lauk ala kadarnya kan tubuh kita repot juga ya tha?

Sedikit cerita kami di kost mungkin cerita ini bisa dibilang nyebelin. Kenapa nyebelin? Karena ibu kost yang super aneh dan super cerewet. Tiap kali ibu kost selalu bertanya dengan pertanyaan yang g bermutu. Bisa dibilang setiap lima menit sekali mesti bertanya, anehnya bertanyaan yang diajukan ya sama dengan pertanyaanyang tadi udah ditanyakan.

Pagi bagi sekali selalu, selalu, dan selalu berteriak membangunkan anaknya. Dengan suara, keras, melengking, dan agak sadis dia berkata ¨Ri……….Luluk……….. tangi uwis awan¨ itu ucapan yang setiap hari kami dengar. Dalam hati aku sering bertanya ¨apa anaknya tu gak malu ya, tiap hari ko di suruh bangun ama ibunya¨.

Dari segi berkawan in the kost, kami cocok-cocok saja, coz orang-orang di lingkungan sekitar baik-baik saja. Malah sekarang aku dah dapat banyak teman baru. Semuanya mahasiswa, jadi saya jadi tau bagaimana bergaul dengan mahasiswa, kehidupan mahasiswa, dan cara belajar mahasiswa.

Secara garis besar menurut saya, prakerin sangat mendidik, menambah ilmu, menambah wawasan, menambah pengalaman, wah pokoknya tambah segalanya deh he…… Good luck teman-teman seperjuangan yang melaksanakan prakerin, semoga selalu sehat dan selalu maju…….. Hidup TKJ.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: